AGUNG, WALUYO DWI (2014) PENGARUH KEPEMIMPINAN, KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN TERMINAL PETI KEMAS SEMARANG (TPKS) PELABUHAN INDONESIA III TANJUNGMAS DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
ABSTRAKSI Kinerja adalah hasil kerja yang telah dicapai seseorang dari tingkah laku kerjanya dalam melaksanakan aktivitas kerja. Hasil kerja seseorang akan memberikan umpan balik bagi orang itu sendiri untuk selalu aktif melakukan kerjasamanya secara baik. Kinerja diharapkan menghasilkan mutu pekerjaan yang baik serta jumlah pekerjaan yang sesuai dengan standar. Kinerja seseorang dipengaruhi oleh kepemimpinan, kepuasan kerja dan motivasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan, kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Populasi seluruh karyawan Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Emas Semarang, Jl. Coaster No. 10, Semarang yang berjumlah 235 karyawan. Dengan metode Slovin, diperoleh sampel sebanyak 70 karyawan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 2) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 3) Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 4). Kepemimpinan, kepuasan kerja dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Kepemimpinan, Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan
Actions (login required)