UDiNus Repository

PENGARUH PELAYANAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK DI KOTA SEMARANG

YULIANA, ANGGRAENI (2014) PENGARUH PELAYANAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (144Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3603b) | Preview

      Abstract

      Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah bank pada lima bank terbesar di Kota Semarang. Kemampuan bank untuk dapat memenangkan persaingan dalam penghimpunan dana masyarakat harus mampu menawarkan keunggulan-keunggulan produknya. Selain itu pihak bank harus mampu membaca dan memahami kebutuhan serta keinginan nasabah khususnya pengguna internet banking. Memahami adanya perbedaan-perbedaan individu yang tercemin dari perilakunya. Masalah yang ingin diungkap dalam penelitian ini adalah: apakah faktor kemudahan, kesesuaian, performa dan sensasi berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Hasil dari penelitian menggunakan Analisis Regresi Berganda menunjukkan hasil kemudahan dan performa signifikan terhadap kepuasan nasabah bank sedangkan kesesuaian dan sensasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah bank.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:57
      Last Modified: 19 Nov 2014 14:27
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8835

      Actions (login required)

      View Item