MITA, LISTYANDARI (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN PEMASARAN RELASIONAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA CAFE EXCELSO CABANG CITRALAND MALL SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap pemasaran relasional pada Cafe Excelso Cabang Citraland Mall Semarang. Untuk menganalisis pengaruh pemasaran relasional terhadap loyalitas pelanggan Cafe Excelso Cabang Citraland Mall Semarang.Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan pemasaran relasional sebagai variabel intervening pada Cafe Excelso Cabang Citraland Mall Semarang. Sedangkan sampelnya adalah 112 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara kuesioner. Analisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. analisis kuantitatif meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian dalam, penelitian ini adalah Terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap pemasaran relasional konsumen. Artinya jika kualitas pelayanan terjangkau maka akan meningkatkan pemasaran relasional konsumen. Terdapat pengaruh antara pemasaran relasional konsumen terhadap pemasaran relasional konsumen. Artinya jika pemasaran relasional meningkat maka akan meningkatkan pemasaran relasional konsumen. Terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Artinya jika kualitas pelayanan meningkat maka akan meningkatkan loyalitas pelanggan melalui pemasaran relasional.
Actions (login required)