UNSPECIFIED (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN OBYEK WISATA TAMAN LELE DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
ABSTRAKSI Di Kota Semarang terdapat beberapa obyek wisata, salah satunya adalah Taman Lele. Berdasarkan data, jumlah pengunjung Taman Lele tahun 2011 – 2013 rata-rata menurun 2.534 pengunjung. Penurunan jumlah pengunjung tersebut disebabkan oleh kepuasan konsumen yang rendah karena hiburan yang cenderung monoton dan kamar mandi yang kurang bersih. Kepuasan konsumen dapat disebabkan oleh kualitas pelayanan dan harga yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen obyek wisata Taman Lele di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen obyek wisata Taman Lele di Semarang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan datanya kuesioner. Teknik analisisnya regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Actions (login required)