UDiNus Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN OBYEK WISATA TAMAN LELE DI SEMARANG

UNSPECIFIED (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN OBYEK WISATA TAMAN LELE DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (295Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3643b) | Preview

      Abstract

      ABSTRAKSI Di Kota Semarang terdapat beberapa obyek wisata, salah satunya adalah Taman Lele. Berdasarkan data, jumlah pengunjung Taman Lele tahun 2011 – 2013 rata-rata menurun 2.534 pengunjung. Penurunan jumlah pengunjung tersebut disebabkan oleh kepuasan konsumen yang rendah karena hiburan yang cenderung monoton dan kamar mandi yang kurang bersih. Kepuasan konsumen dapat disebabkan oleh kualitas pelayanan dan harga yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen obyek wisata Taman Lele di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen obyek wisata Taman Lele di Semarang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan datanya kuesioner. Teknik analisisnya regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:57
      Last Modified: 19 Nov 2014 13:57
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8849

      Actions (login required)

      View Item