RIYADI, HARMAWAN AGUNG (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SENTRAL SWALAYAN DI KABUPATEN KENDAL. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Kepuasan konsumen merupakan determinan yang signifikan dari pengulangan pembelian, informasi dari mulut ke mulut yang positif dan kesetiaan konsumen. Banyak faktor dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, tetapi dalam penelitian ini dianalisis melalui bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Tujuan penelitian ini adalah bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Sentral Swalayan, Jl. Soekarno-Hatta No. 305, Kabupaten Kendal. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen konsumen Sentral Swalayan Kabupaten Kendal sebanyak 100 responden. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan datanya kuesioner. Teknik analisisnya regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa : Bukti fisik berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Actions (login required)