FEBRIANA, PUJIASTUTI CATUR (2014) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN STEAK&SHAKE; DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
ABSTRAKSI Perkembangan bisnis rumah makan Steak & Shake di Semarang sangat pesat. Banyaknya muncul rumah makan Steak & Shake dengan merek yang baru serta dengan berbagai macam jenis Steak dan harga yang ditawarkan berbeda-beda membuat konsumen harus cerdas dalam memilih rumah makan Steak & Shake yang akan dikonsumsi. Menyadari pentingnya kepuasan konsumen bagi pencapaian tujuan perusahaan, rumah makan Steak & Shake di Semarang terus memperkuat ekuitas mereknya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek (brand awareness), asosiasi merek (brand association), persepsi kualitas (perceived quality), dan loyalitas merek (brand loyalty) terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Steak & Shake di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengunjung atau konsumen pada rumah makan Steak & Shake di Semarang. Sampel yang diambil sebesar 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap kepuasan konsumen. Nilai Koefisien determinasi (Adjusted R Square) adalah sebesar 0,737 atau 73,7% berarti variasi perubahan kepuasan konsumen dipengaruhi oleh Kesadaran merek, Asosiasi merek, Persepsi kualitas dan loyalitas merek sebesar 73,7% dan sisanya 26,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Actions (login required)