OKTA, PRATOMO PRASTIKA (2014) PERAN PROFITABILITAS SEBAGAI MODERATING VARIABEL DARI PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (129Kb) | Preview | |
| PDF Download (3848b) | Preview |
Abstract
Corporate Social Responsibility sekarang ini tidak dihadapkan pada kondisi keuangan saja, namun juga memperhatikan tentang masalah lingkungan dan sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan, Profitabilitas terhadap nilai perusahaan, serta peran profitabilitas sebagai variabel moderating dari pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010-2012 yang laporan tahunannya berisi tentang aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan dan dapat diakses melalui BEI yang menggunakan metode purposive sampling. Teknis analisis ini menggunakan analisis regresi dan analisis statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa CSR tidak terbukti berpengaruh terhadap nilai perusahaan, serta Profitabilitas juga tidak berpengaruh dalam memperkuat hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan. Namun proiftabilitas terbukti berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 07 Oct 2014 16:58 |
Last Modified: | 19 Nov 2014 12:13 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8900 |
Actions (login required)
View Item |