ANDI, YULINDRA PRIMA (2012) Game Edukasi Pembelajaran Matematika Tingkat Sekolah Dasar Berbasis Multimedia. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3604b) | Preview |
Abstract
Abstraksi Pada masa era globalisasi sekarang ini, peran komputer sangat berguna di segala bidang khususnya pendidikan, terutama dalam pemecahan masalah matematika. Sebagian dari siswa menganggap matematika merupakan mata pelajaran yang sangat sulit dan membosankan karena di dalam matematika hanya menemukan angka-angka. Dan matematika yang diajarkan di Sekolah dirasakan masih mengalami kekurangan terutama untuk siswa Sekolah Dasar Kelas 1. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan metode Watefall. Adapun langkah-langkah yang dilakukan adalah : 1) merencanakan konsep dasar pembuatan program, 2) mengidentifikasi masalah, 3) merancang program, 4) menulis program, 5) menguji program serta 6) pemeliharaan program. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah program aplikasi pembelajaran berupa game, yang membantu siswa dalam pelajaran matematika. Bentuk game yang dikembangkan adalah game adventure dengan menyodorkan tantangan kepada pemain untuk menjawab pertanyaan yang ditampilkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 16:10 |
Last Modified: | 19 Nov 2014 07:30 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8975 |
Actions (login required)
View Item |