UDiNus Repository

Efektivitas Penerapan Teori Gestalt Pada Iklan Cetak Adidas Terhadap Pemahaman Konsumen

YUDA, SUSILA BHAKTI (2012) Efektivitas Penerapan Teori Gestalt Pada Iklan Cetak Adidas Terhadap Pemahaman Konsumen. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3627b) | Preview

    Abstract

    Adidas merupakan salah satu perusahaan sepatu olahraga terbesar di dunia memerlukan iklan untuk menyampaikan pesan, menarik minat konsumen, serta meningkatkan penjualan. Salah satu versi iklan cetak yang dikeluarkan oleh Adidas adalah versi Fake Hurts Real. Pada versi ini Adidas menyampaikan pesan bahwa pemakaian sepatu Adidas yang tidak asli tidak akan memberi perlindungan terhadap kaki si pemakai sehingga akan melukai si pemakai. Iklan versi ini menarik karena Adidas menerapkan teori Gestalt dalam memvisualisasikan pesan yang disampaikan kepada konsumen. Teori Gestalt menjelaskan proses pengorganisasian sensasi yang memiliki hubungan, pola, ataupun kemiripan menjadi kesatuan. Teori Gestalt berusaha mengurangi sensasi menjadi bagian-bagian kecil. Pada penulisan skripsi ini, dikaji efektivitas penerapan teori Gestalt pada iklan cetak Adidas terhadap pemahaman konsumen. Adapun metode yang dipakai dalam penulisan skripsi ini adalah metode kuantitatif. Setelah diadakan penelitian terhadap sampel yang diambil maka dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan teori Gestalt pada iklan cetak Adidas ternyata efektif dipahami oleh konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:42
    Last Modified: 19 Nov 2014 02:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10687

    Actions (login required)

    View Item