DIAZ, PRATAMA ENDAR (2013) Perancangan Media Promosi PT. Pancamanunggal Wiradinamika Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
PT. Pancamanunggal Wiradinamika adalah distributor resmi produk-produk komponen industri seperti sensor, inverter, MCCB, proyek tata cahaya, hidrolik, pneumatik, sistem automasi yang berlokasi di Jl. M.T. Haryono 252 Semarang atau masyarakat Semarang lebih sering menyebutnya jalan Mataram. Berdasarkan survei yang telah dilakukan dengan cara wawancara kepada direktur, manajemen dan karyawan, PT. Pancamanunggal Wiradinamika mempunyai pelanggan potensial sebanyak 997 perusahaan dan hanya 43 perusahaan yang mengetahui keberadaan Pancamanunggal dan menjadi pelanggan tetap di Semarang. Banyaknya toko-toko elektronik dan kantor-kantor kompetitor di jalan Mataram juga menjadi ancaman tersendiri bagi kelancaran PT. Pancamanunggal Wiradinamika dalam mencapai targetnya. Hal tersebutlah yang kemudian menggerakkan Pancamanunggal berpromosi untuk memperluas area pemasaran. Perancangan ini dilakukan dengan menyusun suatu promosi yang menggunakan berbagai macam media cetak dengan pertimbangan keefektifan penyampaian pesan terhadap khalayak sasarannya dan melalui perancangan ini diharapkan dapat mengingatkan kembali masyarakat kepada produk-produk PT. Pancamanunggal Wiradinamika sehingga target dapat tercapai.
Actions (login required)