UDiNus Repository

Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Sosialisasi Penghematan Bahan Bakar Minyak Dengan Penggunaan Angkutan Umum di Wilayah Semarang

R., KUSUMOHENDRA HADAPININGRANI (2012) Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Sosialisasi Penghematan Bahan Bakar Minyak Dengan Penggunaan Angkutan Umum di Wilayah Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3644b) | Preview

    Abstract

    Penggunaan bahan bakar minyak secara berlebih dapat menyebabkan pemborosan bahan bakar minyak. Bahan bakar minyak merupakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui, dengan arti dapat diperbarui namun memerlukan waktu yang sangat lama sekali. Semarang sendiri mempunyai jumlah penduduk yang cukup banyak dan jumlah penggunaan bahan bakar minyak yang cukup tinggi dikarenakan jumlah kendaraan pribadi yang cukup banyak. Audiennya adalah masyarakat wilayah Semarang Tengah yang berusia 17-50 tahun. Perancangan iklan layanan masyarakat ini dilakukan dengan membuat beberapa media sosialisasi yang mudah dimengerti dan dapat dengan mudah menyampaikan informasi yang terkandung dalam media sosialisasi tersebut. Media sosialisasi tersebut yaitu berupa billboard, poster, x-banner, dan beberapa marchendise sebagai media pendukung. Pemilihan media-media tersebut didasari agar dapat menyampaikan pesan secara baik kepada target sasaran, sehingga dapat dimengerti dengan baik.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:42
    Last Modified: 19 Nov 2014 02:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10713

    Actions (login required)

    View Item