UDiNus Repository

Penerapan algoritma FSM (Finite State Machine) pada game FPS (Game Udinus kampusku) mengenai respon karakter

ARIF, WIBOWO TRI (2012) Penerapan algoritma FSM (Finite State Machine) pada game FPS (Game Udinus kampusku) mengenai respon karakter. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3614b) | Preview

    Abstract

    Respon yang kurang baik membuat player merasa kurang nyaman dalam memainkan game, kadang musuh dalam permainan kurang responsive , Dengan "Penerapan Algoritma Fsm (Finite State Machine) Pada Game Fps (Game Udinus Kampusku) Mengenai Respon Karakter" , sebagai game alternatif dengan respon baik. Finite State Machines (FSM) merupakan sebuah perancangan sistem kontrol yang menggambarkan tingkah laku atau prinsip kerja sistem dengan menggunakan tiga hal berikut: State (Keadaan), Event (kejadian) dan action (aksi), FSM diterapkan pada Game Udinus Kampusku pada respon karakternya , FSM mampu mendekomposisi aplikasi yang relative besar dengan hanya menggunakan sejumlah kecil item state. Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia. Hasil dari pembuatan program ini adalah sebuah game yang mempunyai respon karakter yang baik "Games Udinus Kampusku" berbasis aplikasi Personal Komputer, yang mengangkat materi tentang respon karakter didalam game.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:46
    Last Modified: 19 Nov 2014 00:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10871

    Actions (login required)

    View Item