SETIAWAN, GUNARSO (2012) Pembuatan Aplikasi Game Edukasi Ular Tangga Berbasis Flash. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3506b) | Preview |
Abstract
Pelajaran berhitung adalah salah satu subbab dalam pelajaran matematika yang diajarkan di SD khususnya untuk kelas 1. Dalam pelajaran berhitung ini terdapat beberapa kendala, antara lain terbatasnya waktu pembelajaran berhitung di sekolah serta siswa banyak yang kurang paham tentang materi yang dijelaskan guru. Penulis mengambil penelitian berupa game edukasi ular tangga ini untuk membantu permasalahan yang dihadapi dalam pelajaran berhitung. Dengan metode belajar menggunakan game edukasi dapat menggantikan metode lama dalam belajar yang menggunakan buku panduan. Selain itu pada game edukasi ini juga bisa menjadi sebuah perangkat lunak untuk belajar dan bermain. Hasil dari penelitian yang penulis lakukan menunjukan bahwa dengan game edukasi ular tangga ini membantu siswa dalam perkembangan memahami materi berhitung, siswa dapat mempelajari materi dimana saja dan kapan saja asal tersedia komputer dan aplikasi tersebut serta siswa dapat lebih fokus dalam mengikuti pelajaran di kelas.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 16:49 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 22:41 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10998 |
Actions (login required)
View Item |