WAHYU, KUNCORO (2012) Rancang Bangun Media Pembelajaran Membaca Untuk Anak PAUD Berbasis Mutilmedia. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3974b) | Preview |
Abstract
Dengan berkembangnya zaman saat ini, seluruh dunia mengalami banyak perubahan dalam berbagai segi kehidupan, baik pada tingkat nasional, maupun global. Bidang yang berkembang pesat pada zaman sekarang ini adalah bidang teknologi informasi.Media pembelajaran adalah penggunaan komputer untuk menyampaikan suatu materi berupa instruksi dalam bentuk latihan (drill and practice), tutorial, dan simulasi. Drill and practice adalah bentuk umum dari perangkat ajar berulang yang menekankan pada penghafalan yang dilakukan memori. Tutorial adalah penggunaan komputer dalam mode label tinggi yang menggunakan pertanyaan dan jawaban, lebih ditekankan pada pembelajaran melalui dialog seperti pembelajaran tradisional, sedangkan simulasi adalah model perangkat ajar yang digunakan oleh murid untuk ikut berperan dan berinteraksi dengan komputer. Rancang bangun media pembelajaran untuk anak PAUD (pendidikan anak usia dini) berbasis multimedia ini memungkinkan anak-anak berinteraksi dengan komputer dan salah satu tujuan dari pembuatan perangkat ajar ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar dan menghemat waktu belajar, sehingga waktu yang ada dapat digunakan secara efektif dan efisien. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah dengan menggunakan model proses pengembangan perangkat lunak Prototyping. Prototyping (prototipe) merupakan proses pembuatan model dari perangkat lunak yang akan dibuat atau dikerjakan sehingga pemakai dapat mengetahui hasil yang akan didapat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 16:55 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 19:44 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11185 |
Actions (login required)
View Item |