UDiNus Repository

Iklan Layanan Masyarakat "Mencegah Terjadinya Perdagangan Perempuan" untuk Sosialisasi Kepada Masyarakat Semarang Tentang Bahaya Perdagangan Perempuan

HELLEN, RAHARDJA ANNE (2012) Iklan Layanan Masyarakat "Mencegah Terjadinya Perdagangan Perempuan" untuk Sosialisasi Kepada Masyarakat Semarang Tentang Bahaya Perdagangan Perempuan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Perdagangan perempuan merupakan salah satu dari banyak masalah sosial yang meresahkan masyarakat Indonesia. Yang mana sasaran perdagangan perempuan adalah perempuan yang berada atau berasal dari daerah yang tingkat keamanan dan ekonomi rendah. Oleh sebab itu, peneliti merasa perlu adanya suatu tindakan nyata untuk mencegah terus bertambahnya korban perdagangan perempuan melalui sebuah rancangan iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk menyadarkan dan menghimbau kepada masyarakat akan adanya perdagangan perempuan yang mengancam kerusakan moral bangsa. Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi persuasif atau mendidik khalayak yang bersifat sosial, agar masyarakat bertambah pengetahuan, kesadaran dan sikapnya, serta merubah perilaku masyarakat agar berpandangan positif dan menciptakan kehidupan yang lebih baik. Iklan layanan masyarakat yang peneliti rancang ditujukan khususnya untuk masyarakat kota Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara , dokumentasi, dan sumber pustaka. Hasil perancangan yang dibuat oleh peneliti adalah Iklan Layanan Masyarakat "Mencegah Terjadinya Perdagangan Perempuan" untuk Sosialisasi Kepada Masyarakat Semarang Tentang Bahaya Perdagangan Perempuan yang menggunakan media cetak. Dan kesimpulan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah bahwa sosialisasi yang selama ini dilakukan kurang dapat menjangkau masyarakat sehingga peneliti merancang iklan layanan masyarakat yang mudah dimengerti dan dipahami oleh masyarakat tentang tindakan perdagangan perempuan dan bahayanya.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:59
    Last Modified: 18 Nov 2014 18:33
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11268

    Actions (login required)

    View Item