UDiNus Repository

Branding Pantai Pasir Putih Situbondo

EKO, EFENDI SURAWAN (2012) Branding Pantai Pasir Putih Situbondo. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3905b) | Preview

    Abstract

    Branding Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan suatu solusi untuk mempromosikan semua potensi wisata yang terdapat di Pantai Pasir Putih Situbondo. Tidak hanya berpromosi, tetapi juga memberikan nilai positif bagi masyarakat tentang Pantai Pasir Putih Situbondo. Dengan tercapainya branding Pantai Pasir Putih tersebut, maka jumlah pengunjung yang datang bertambah dan mampu menarik perhatian investor untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada. USP (Unique Selling Point) yang digunakan adalah “one stop service” berdasarkan analisa SWOT (Strenghts – Weaknesses – Opportunities – Threaates). Pada proses branding tersebut hanya dibatasi dengan perancangan logo, tagline dan mengaplikasikannya pada beberapa media seperti : baliho, kaos, mug, tumbler, stiker, display koran, visual merchandise, payung, maket stand pameran, pop up, dan kartu pelanggan. Sehingga masyarakat dapat lebih mengetahui potensi wisata yang ada di Pantai Pasir Putih Situbondo serta mampu menjadikan Pantai Pasir Putih Situbondo sebagai objek wisata yang paling diminati di kawasan jalur pantai utara Jawa Timur. Kata kunci : Pariwisata, Pantai Pasir Putih, Situbondo, Branding, Media Promosi X + 75 halaman, 27 gambar, 8 tabel, 13 lampiran Daftar acuan : 7 (1990-2012)

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:59
    Last Modified: 18 Nov 2014 18:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11272

    Actions (login required)

    View Item