EKO, EFENDI SURAWAN (2012) Branding Pantai Pasir Putih Situbondo. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Branding Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan suatu solusi untuk mempromosikan semua potensi wisata yang terdapat di Pantai Pasir Putih Situbondo. Tidak hanya berpromosi, tetapi juga memberikan nilai positif bagi masyarakat tentang Pantai Pasir Putih Situbondo. Dengan tercapainya branding Pantai Pasir Putih tersebut, maka jumlah pengunjung yang datang bertambah dan mampu menarik perhatian investor untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada. USP (Unique Selling Point) yang digunakan adalah “one stop service” berdasarkan analisa SWOT (Strenghts – Weaknesses – Opportunities – Threaates). Pada proses branding tersebut hanya dibatasi dengan perancangan logo, tagline dan mengaplikasikannya pada beberapa media seperti : baliho, kaos, mug, tumbler, stiker, display koran, visual merchandise, payung, maket stand pameran, pop up, dan kartu pelanggan. Sehingga masyarakat dapat lebih mengetahui potensi wisata yang ada di Pantai Pasir Putih Situbondo serta mampu menjadikan Pantai Pasir Putih Situbondo sebagai objek wisata yang paling diminati di kawasan jalur pantai utara Jawa Timur. Kata kunci : Pariwisata, Pantai Pasir Putih, Situbondo, Branding, Media Promosi X + 75 halaman, 27 gambar, 8 tabel, 13 lampiran Daftar acuan : 7 (1990-2012)
Actions (login required)