CAHYO, PUTRANTO DWI (2012) Rancang Bangun E-Marketing untuk Model Penjualan Pre Order pada Clowor Online Distro Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (4Kb) | Preview |
Abstract
Dalam perkembangan teknologi pada era globalisasi, kebutuhan akan informasi yang cepat, tepat, dan akurat semakin meningkat dalam berbagai bidang. Hal itu mempengaruhi persaingan dalam dunia bisnis untuk menyediakan layanan yang terbaik bagi pelanggannya serta memperluas pangsa pasar yang telah ada melalui internet. Strategi pemasaran untuk memperluas pasar dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi internet yang lebih dikenal dengan istilah E-Marketing (Electronic Marketing). E-Marketing adalah sebuah teknik pemasaran berbasis web dan internet digunakan untuk mencapai sasaran dan mendukung konsep pemasaran yang modern. Inilah yang menjadikan pentingnya adanya e-marketing yang notabene merupakan sarana pemasaran baru bagi Clowor Distro, sebuah distro clothing anime dan manga Jepang yang ada di Semarang. Sehingga diharapkan dengan adanya penerapan e-marketing dapat meningkatkan keberhasilan dan pangsa pasar proyek Pre Order tersebut. Perancangan situs ini menggunakan metode Web Engineering dengan beberapa tahapan yaitu, komunikasi dengan pengguna, perencanaan, pemodelan, analisis, desain, dan konstruksi. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah rancangan e-marketing yang dapat membantu pemasaran produk pre order Clowor Distro secara lebih luas. Perancangan program pemasaran ini berguna pada saat implementasi situs e-marketing. Situs e-marketing dibuat dengan dukungan konten manajemen, agar mempermudah proses membaharui informasi pada situs.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:00 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 18:06 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11299 |
Actions (login required)
View Item |