SANDHY, BINTORO (2012) Perancangan Visual Brand Identity Suki Gallery Kebaya. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Untuk dapat meningkatkan citra perusahaan dan menggambarkan strategi pengembangan bisnis perusahaan di mata konsumen, maka diperlukan rencana, sarana, dan prasarana yang berkualitas agar konsumen percaya dan yakin dengan perusahaan. Yang mana salah satunya adalah dengan menciptakan visual brand identity yang menggambarkan budaya dan strategi pengembangan bisnis perusahaan. Dalam penciptaan brand agar dapat menjadi sebuah dasar yang kuat, maka brand itu harus dibangun secara internal dan eksternal serta dibutuhkan ketelitian. Kesadaran akan sebuah brand sebagai investasi yang sangat berharga. Sebuah brand yang baik bisa memotivasi dan menjadi inspirasi orang-orang yang ada dalam sebuah struktur organisasi, mulai dari pemilik perusahaan hingga bagian produksi yang pada nantinya brand itu bisa terjun dan sukses di masyarakat. Saat sebuah brand mulai berbicara pada pikiran dan hati masyarakat, brand identity berbicara dengan nyata kepada indera-indera dan mempengaruhi akal agar tetap mempertahankan brand dalam benak masyarakat. Brand identity yang baik adalah mudah diingat, memiliki makna yang dalam, berbeda, original, fleksibel dan berharga. Brand identity bisa menjadi aset yang sangat berguna bagi sebuah perusahaan maupun individu yang perlu diatur, dipelihara dan dikembangkan. Bentuk visualisasi dari brand identity harus mampu menggambarkan strategi perusahaan, memiliki pembeda dengan perusahaan lainnya, memiliki karakter yang bersifat simbolik, emosional dan berhubungan dengan maksud dari brand yang ingin dikomunikasikan.
Actions (login required)