UDiNus Repository

Perancangan Media Informasi Untuk Pelanggan PT.Sarana Maju Dengan Implementasi Customer Relationship Management (CRM)

DELA, MARTENSYAH (2013) Perancangan Media Informasi Untuk Pelanggan PT.Sarana Maju Dengan Implementasi Customer Relationship Management (CRM). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3876b) | Preview

    Abstract

    Penggunaan website sebagai media informasi pada perusahaan sudah sangat umum, Tetapi dalam pelaksanaannya tidak semua website berguna dalam suatu perusahaan, karena jika hanya company profile perusahaan, masalahnya adalah adakah yang akan mengunjungi website tersebut atau tidak, bisa juga dikatakan kegunaan website itu sangat minim untuk memajukan suatu perusahaan. PT.Sarana Maju adalah Perusahaan yang bergerak di bidang konsultan IT, Namun dalam kenyataannya hubungan antara perusahaan dengan pelanggan masih menggunakan E-mail dan telefon, Sehingga perusahaan sering kesulitan menangani permintaan pelanggan dan konsultasi, selain itu menentukan pelanggan yang berhak memperoleh pelayanan lebih juga sulit ditentukan sehingga Perusahaan membutuhkan website yang memiliki implementasi CRM yaitu customer relationship management. Selain itu penggunaan aplikasi SMS Gateway juga diperlukan untuk menjangkau pelanggan yang tidak terjangkau oleh website. Penelitian menggunakan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Implementasi website menggunakan CMS Lokomedia dan framework Code igniter. Website dan aplikasi sms yang dibuat dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di PT.Sarana Maju, terutama dalam memanajemen hubungan pelanggan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:10
    Last Modified: 18 Nov 2014 07:58
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11715

    Actions (login required)

    View Item