ARYAHERU, KUSWANDA (2013) APLIKASI UNTUK PENGEMBANGAN AREA PEMASARAN BATIK JAMBI PADA PT RILITA DENGAN PENDEKATAN ANALYTICAL HIERACY PROCESS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3943b) | Preview |
Abstract
PT. Rilita merupakan salah satu perusahaan yang merasa perlu untuk mengembangkan produknya, perusahaan ini bergerak dalam bidang pemasaran batik Jambi, sementara ini batik jambi cukup potensial untuk dipasarkan di wilayah kota Jambi mengingat disana produk lokal sangat laku. Beberapa periode telah dikembangkan juga pemasaran di beberapa kota lainnya di wilayah propinsi Jambi, namun hasil penjualan belum menunjukkan hasil yang memuaskan yaitu belum mampu memenuhi target penjualan. Selanjutnya hasil evaluasi menunjukkan bahwa hasil penjuaalan yang belum bisa memenuhi target, dan memandang bahwa untuk mengembangkan area pemasaran yang baru tidak bisa memperhatikan dari satu kriteria saja dalam hal ini jumlah penduduk setempat. Namun untuk pengembangan area selanjutnya harus direncanakan dengan memandang kriteria yang lain, kriteria-kriteria yang mungkin bisa dijadikan bahan pengembangan diantaranya tingkat pendapatan masyarakat, mata pencaharian, jumlah penduduk, produk competitor lain. Maka dari itu diperlukan suatu aplikasi yang mampu menghimpun beberapa kriteria yang ada untuk kemudian dilakukan pembobotan dari masing-masing kriteria, selanjutnya dari data yang telah diolah akan diperoleh hasil rangking area mana saja yang menjadi prioritas pengembangan area.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:12 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 06:11 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11805 |
Actions (login required)
View Item |