UDiNus Repository

APLIKASI UNTUK PENGEMBANGAN AREA PEMASARAN BATIK JAMBI PADA PT RILITA DENGAN PENDEKATAN ANALYTICAL HIERACY PROCESS

ARYAHERU, KUSWANDA (2013) APLIKASI UNTUK PENGEMBANGAN AREA PEMASARAN BATIK JAMBI PADA PT RILITA DENGAN PENDEKATAN ANALYTICAL HIERACY PROCESS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3943b) | Preview

    Abstract

    PT. Rilita merupakan salah satu perusahaan yang merasa perlu untuk mengembangkan produknya, perusahaan ini bergerak dalam bidang pemasaran batik Jambi, sementara ini batik jambi cukup potensial untuk dipasarkan di wilayah kota Jambi mengingat disana produk lokal sangat laku. Beberapa periode telah dikembangkan juga pemasaran di beberapa kota lainnya di wilayah propinsi Jambi, namun hasil penjualan belum menunjukkan hasil yang memuaskan yaitu belum mampu memenuhi target penjualan. Selanjutnya hasil evaluasi menunjukkan bahwa hasil penjuaalan yang belum bisa memenuhi target, dan memandang bahwa untuk mengembangkan area pemasaran yang baru tidak bisa memperhatikan dari satu kriteria saja dalam hal ini jumlah penduduk setempat. Namun untuk pengembangan area selanjutnya harus direncanakan dengan memandang kriteria yang lain, kriteria-kriteria yang mungkin bisa dijadikan bahan pengembangan diantaranya tingkat pendapatan masyarakat, mata pencaharian, jumlah penduduk, produk competitor lain. Maka dari itu diperlukan suatu aplikasi yang mampu menghimpun beberapa kriteria yang ada untuk kemudian dilakukan pembobotan dari masing-masing kriteria, selanjutnya dari data yang telah diolah akan diperoleh hasil rangking area mana saja yang menjadi prioritas pengembangan area.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:12
    Last Modified: 18 Nov 2014 06:11
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11805

    Actions (login required)

    View Item