GABRIEL, PRATAMA INOVAN (2013) Perancangan Iklan Komersial Sebagai Sarana Promosi Wisata Air Water Blaster Agar Menjadi Ikon Pariwisata Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Water Blaster merupakan salah satu tempat wisata air yang cukup terkenal di kota Semarang. Karena merupakan tempat wisata air yang terkenal, maka Water Blaster berencana untuk menjadi sebuah ikon pariwisata di kota Semarang itu sendiri. Namun untuk mencapai tujuan menjadi ikon pariwisata kota Semarang, Water Blaster memiliki banyak kendala. Secara garis besar, Kendala-kendala itu diantaranya adalah: adanya pesaing yang berkompetisi untuk dapat berebut pasar dan kurangnya kegiatan promosi yang dilakukan Water blaster. Dengan adanya hal ini dapat menyebabkan berkurangnya posisi dari wisata air Water Blaster di hati audiencenya. Oleh karena itu diperlukan sebuah iklan komersial dengan menggunakan media - media promosi yang dapat memperkuat positioning dan brand image dari Wisata Air Water Blaster Semarang ini. Media - media promosi yang akan digunakan dalam perancangan iklan komersial ini adalah; poster, billboard, iklan Koran, iklan transportasi, iklan dengan menggunakan ambient media dan juga merchandise yang dapat menarik perhatian dari audience. Dalam merancang media-media promosi ini tentu saja perlu mengetahui tentang segmentasi pasar kota Semarang dari berbagai aspek. Sehingga media - media promosi yang di publikasikan dapat mengenai sasaran secara tepat dan audience tidak kesulitan dalam membaca informasi yang di sampaikan dalam media - media promosi yang digunakan.
Actions (login required)