UDiNus Repository

Aplikasi Penilaian Kinerja Guru SMA Institut Indonesia Semarang

I, PUTU GUSTI (2013) Aplikasi Penilaian Kinerja Guru SMA Institut Indonesia Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Guru merupakan elemen kunci dalam sistem pendidikan, khususnya di sekolah. Semua komponen lain, mulai dari kurikulum, sarana-prasarana, biaya, dan sebagainya tidak akan banyak berarti apabila esensi pembelajaran yaitu interaksi guru dengan peserta didik tidak berkualitas. Bagaimana membangun Aplikasi untuk membantu dalam pengolahan data penilaian kinerja guru pada SMA INSTITUT INDONESIA SEMARANG? Dalam tahap-tahap pengembangan sistem, penulis mengacu pada tahapan metode System Development Life Cycle (SDLC) atau sering juga disebut sebagai Water Fall Methode. Dengan metode ini, diharapkan dapat menghasilkan sistem yang lebih baik karena memungkinkan adanya evaluasi kembali terhadap proses pengembangan sistem. Dari hasil penelitian dan analisis oleh penulis tentang Aplikasi Penilaian Kinerja Guru pada SMA Institut Indonesia,Semarang maka penulis dapat menarik kesimpulan yaitu sebagai berikut :1. Kendala yang dihadapi pada SMA Institut Indonesia dalam penilaian kinerja Guru yaitu penilaian bersifat formalitas dan masih perlu dilakukan perbaikan dalam melakukan penilaian kinerja.2. Dengan adanya Aplikasi penilaian kinerja Guru, dapat melakukan pengambilan keputusan secara lebih akurat dan memudahkan dalam pencarian data yang dibutuhkan.3. Aplikasi penilaian kinerja Guru memudahkan dalam menentukan keputusan yang akan di ambil berdasarkan kriteria dan subkriteria penilaian. Kata kunci : Aplikasi Penilaian, Kinerja Guru, SMA.Institut Indonesia, VB.6.0, MYSQL

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:15
    Last Modified: 18 Nov 2014 04:33
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11885

    Actions (login required)

    View Item