ARHIKA, RANI CHRISMA (2013) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI JANENDRA CAFE AND RESTO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Janendra Cafe and Resto merupakan salah satu perusahaan rumah makan yang bergerak dibidang kuliner. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang media promosi yang tepat dan sesuai dengan target audiens serta target market Janendra Cafe and Resto. Kurang tepatnya media promosi dalam perusahaan menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat. Untuk itu, Janendra Cafe and Resto mengkomunikasikan promosi ini dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan ini memberikan suatu konsep promosi yang sesuai dengan positioning Janendra Cafe and Resto sebagai restaurant yang mengutamakan kenyamanan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada konsumen. Perancangan media promosi ini dilakukan melalui perencanaan yang efektif menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan markering agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media poster sebagai media utama dan media pendukungnya seperti iklan koran, ikan tabloid, perencanaan event, brosur, leaflet, merchandise, packaging, x-banner, placemat. Melalui perancangan media promosi ini Janendra Cafe and Resto akan menjadi restaurant yang diminati masyarakat, terutama di kota Semarang.
Actions (login required)