SALMAN, ROSHADY (2013) Perancangan Logo dan Promosi Visit Jawa Tengah 2014. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Pariwisata merupakan sektor ekonomi yang penting bagi Indonesia. Dari semangat memajukan pariwisata di Jawa Tengah, pemerintah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengadakan Visit Jawa Tengah (VJT). Untuk itu perlu adanya perancangan logo dan promosi yang matang guna mengkomunikasikan Visit Jawa Tengah kepada wisatawan. Tujuan perancangan ini adalah menghasilkan logo Visit Jawa Tengah 2014 yang merepresentasikan Jawa Tengah secara tepat sesuai dengan visi acara. Logo Visit Jawa Tengah 2014 ini diharapkan mampu menjadi pintu awal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa tengah.Berpijak pada latar belakang yang kuat, logo Visit Jawa Tengah 2014 ini diharapkan mampu mewakili dan berkompetisi bagi pariwisata Jawa Tengah di Indonesia maupun dunia. Model perancangan adalah perancangan deskriftif, diawali dari penulisan latar belakang, perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan, dilanjutkan dengan pengumpulan data yaitu data perusahaan, dengan cara observasi, dokumentasi danwawancara. Data yang didapatkan kemudian di analisis menggunakan metode analisis SWOT ( Strenght, Weakness, Opportunity, Threat )dan analisis logo menjadi suatu konsep perancangan. Perancangan ini secara komprehensif terdiri dari aplikasi media stationery, merchandise dan media iklan.
Actions (login required)