JOKO, PRAKOSA (2013) Perancangan Media Promosi Batik Rajawali Pekalongan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Batik Rajawali Pekalongan merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang batik yang menyediakan berbagai jenis batik. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang promosi periklanan yang efektif dengan media komunikasi yang tepat dan sesuai dengan harapan dari Batik Rajawali. Kurangnya promosi yang dilakukan oleh Batik Rajawali menyebabkan tidak bisa bersaingnya Batik Rajawali dengan para kompetitornya. Oleh karena itu dibutuhkan perancangan promosi yang baik untuk agar Batik Rajawali lebih unggul dari para kompetitornya. Perancangan iklan komersial ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karateristik pasar. Kegiatan promosi periklanan yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media poster sebagai media utama dan media pendukung lainnya seperti billboard dan iklan koran perencanaan event, media online (website banner advertising, direct mail, dan social media), brosur, x-banner, dan merchandise. Perancangan iklan komersial ini menempatkan Batik Rajawali Pekalongan sebagai perusahaan Batik yang memiliki kualitas baik dengan harga yang masih bersahabat. Melalui perancangan iklan komersial ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan dari Batik Rajawali dan meningkatkan awareness terhadapa massyarakat ataupun calon pembeli.
Actions (login required)