NUR, FIRMANSYAH MUHAMMAD (2013) PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL MINUMAN ”RAJA TEH” DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
“Raja Teh” merupakan produk minuman teh botol di Jepara yang akan mengenalkan produknya di Semarang. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang media iklan cetak yang tepat dan sesuai dengan terget audiens serta target konsumen “Raja Teh”. Belum adanya media iklan yang digunakan perusahaan menyebabkan sulitnya pengenalan dan pendistribusian di masyarakat. Oleh karena itu, “Raja Teh” mengkomunikasikan pengenalan produknya dengan cara beriklan agar mampu mengimbangi bahkan lebih unggul dari pesaingnya. Perancangan ini memberikan suatu konsep iklan yang sesuai dengan positioning “Raja Teh” sebagai produk minuman yang mengutamakan harga yang terjangkau namun rasa tetap utama. Perancangan iklan komersial ini dilakukan melalui perencanaan yang efektif menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Media Iklan yang diterapkan adalah iklan visual dengan pilihan media koran sebagai media utama dan media pendukungnya seperti Poster, X-banner, Stiker, Pin, Kaos, Topi, Spanduk, Delivery Car, Tempat tissue, dan Tempat sendok. Melalui perancangan iklan komersial ini“Raja Teh” akan menjadi produk minuman yang diminati masyarakat, terutama di kota Semarang.
Actions (login required)