UDiNus Repository

E-COMMERCE PADA TOKO BATIK KERIS CABANG GAJAHMADA PLAZA SEMARANG

ALFANDO, TRIARNO KRIS (2013) E-COMMERCE PADA TOKO BATIK KERIS CABANG GAJAHMADA PLAZA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (7Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Berbagai kemajuan di bidang teknologi dan informasi telah mengubah segalanya. Salah satunya adalah kehadiran internet yang walaupun masih merupakan industri baru dalam fase pertumbuhan, yang masih terus berubah serta penuh ketidakpastian telah memperkokoh keyakinan akan pentingnya peranan teknologi dalam pencapaian tujuan finansial perusahaan melalui modifikasi dan efisiensi proses bisnis, yaitu dengan memanfaatkan e-commerce yang merupakan salah satu keunggulan dari internet. Hingga akhirnya di era sekarang ini (era digital) tiada yang terlewatkan tanpa mendengar atau membaca kata e-commerce diberbagai media informasi. Istilah E-commerce atau Ecom atau internet Commerce atau Immerce berarti membeli atau menjual secara elektronik dan kegiatan ini dilakukan pada jaringan internet. E-commerce juga dapat berarti pemasangan iklan, penjualan, dukungan dan pelayanan yang terbaik menggunakan sebuah web shop selama 24 jam sehari bagi seluruh pelanggan.Toko Batik Keris Semarang adalah toko yang menyediakan berbagai macam fashion batik dan kerajinan tangan, yang di dirikan oleh Bapak Handianto Tjokosaputro pada tahun 1985. Untuk meningkatkan mutu kualitas produk dan penjualan maka perlunya informasi yang tentang trend fashion saat ini sangatlah diperlukan, dan media untuk mempromosikan produk juga perlu sangat di perhatikan untuk menunjang penjualan produk dari batik keris tersebut. Maka dari itu diperlukan sistem bantu yang sangat akurat dan tepat sasaran yang dapat menyentuh pelanggan batik keris.Laporan tugas akhir ini akan menguraikan aktifitas dan proses yang dihasilkan pada masing-masing tahap pengembangan. Pada E-Commerce dengan alat bantu komputer berbasiskan jaringan internet akan menghasilkan proses untuk memudahkan perusahaan utnuk memudahkan penjualan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi tersebut. Sehingga informasi yang dihasilkan akan dapat dengan mudah diakses oleh siapa pun yang membutuhkan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:23
      Last Modified: 17 Nov 2014 21:51
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12162

      Actions (login required)

      View Item