ARYA, BAGUS NANDA (2013) iklan layanan masyarakat 2D "semarang didalam rasa lumpia". Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Iklan adalah salah satu bentuk komunikasi persuasif yang merupakan bagian dari kegiatan pemasaran yang bermaksud membujuk khalayak untuk memanfaatkan barang atau jasa. Untuk itu diperlukan analisis yang terencana berdasarkan kaidah peneltian, guna mengukur seberapa besar efektivitas pesan melalui iklan dapat mempengaruhi keputusan audien/persuade. Pembuatan iklan produk dengan tema Makanan Khas Semarang (Lumpia) ini dikarenakan di dunia iklan sangat efektif, sangat menguntungkan dan menuntut penulis lebih cerdas dalam memilih gagasan pokok, konsep, tema dan alur cerita iklan sehingga masyarakat tertarik pada produk yang ditawarkan dan dapat menerima pesan dengan lebih mudah. Tujuan dalam pembuatan proyek akhir ini adalah membuat iklan animasi nonkomersial tentang makanan kuliner khas kota Semarang (Lumpia) dan memperkenalkan ke seluruh daerah di Indonesia maupun Negara-negara tetangga. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penyusunan proyek akhir ini menggunakan metode observasi, dokumentasi, daftar pustaka dan literatur. Pada karya ini menampilkan pembuatan karakter 2D melalui software CorelDraw X4, Adobe Flash CS3, Adobe Premier Pro CS3. Melalui video ini, penulis berharap dapat lebih mengenalkan makanan khas dari Kota Semarang. Pembuatan video iklan animasi layanan masyarakat ini mungkin masih memiliki banyak kekurangan yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk menciptakan karya yang lebih baik.
Actions (login required)