UDiNus Repository

Menentukan Harga Rumah Menggunakan Metode Jaringan Syaraf Tiruan dengan atribut lokasi, kondisi bangunan, dan lingkungan sekitar

ADITYA, KURNIAWAN WISNU (2013) Menentukan Harga Rumah Menggunakan Metode Jaringan Syaraf Tiruan dengan atribut lokasi, kondisi bangunan, dan lingkungan sekitar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (26Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3610b) | Preview

      Abstract

      Tujuan pada penelitian ini adalah menerapkan metode jaringan syaraf tiruan untuk menentukan harga rumah sesuai dengan kriteria yang ditentukan yaitu, lokasi, kondisi bangunan dan lingkungan sekitar. Lokasi perumahan yang strategis lebih dilirik oleh konsumen seperti tersedianya fasilitas umum seperti pasar, rumah sakit, tempat kantor, sekolahan, bandara, pelabuhan, stasiun, dan terminal. Kondisi bangunan disini diantaranya terdiri dari desain bangunan, luas bangunan, usia bangunan, perawatan bangunan. Aspek-aspek yang mempengaruhi lingkungan sekitar diantaranya adalah kepadatan penduduk, keamanan lingkungan, lebar jalan, keberadaan air bersih, ketersedian jaringan telepon dan listrik. Berdasarkan penelitian, jaringan syaraf tiruan mampu memprediksi harga rumah dengan selisih yang tidak terlalu besar sehingga konsumen tidak mengalami kerugian terlalu besar karena harga rumah yang ditentukan terlalu mahal.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:25
      Last Modified: 17 Nov 2014 14:17
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12256

      Actions (login required)

      View Item