RACHMAT, DWI MANIK (2013) TEKNIK PENGARAH ACARA DALAM PRODUKSI PROGRAM FEATURE ”IDENTITAS, Eps : GAME”. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Games bukan hanya sekedar permainan untuk mengisi waktu luang Sekedar hobi. Melainkan sebuah cara untuk meningkatkan kreatifitas dan tingkat intelektual para penggunanya. Jadi, bermain game adalah suatu proses “fine tuning” (atau penyamaan frekuensi) dari logika berpikir anak-anak kita dengan logika berpikir aplikasi komputer yang canggih tadi Pada saat bersamaan, game juga secara nyata mempertajam daya analisis para penggunanya untuk mengolah informasi dan mengambil keputusan cepat yang jitu. Games sebenarnya sangat penting untuk perkembangan otak manusia. Seorang manusia akan mulai berpikir jika sudah dihadapkan dengan sebuah masalah. Sedangkan, pada sebuah games, kita dihadapkan dengan berbagai macam masalah dan kita dituntut untuk memecahkannya sedemikian rupa sehingga kita dapat menyelesaikan atau bahkan kita dapat memenangkan permainan/games yang kita mainkan.berangkat dari hal tersebut sang penulis bermaksut memberikan informasi pada masyarakat tentang perjalanan game serta dampak (positive dan negative) terhadap penggunanya (gamers), melalui program video berformat feature. Untuk itu di sini penulis merancang dan memproduksi sebuah acara yang di kemas dengan alur cerita yang sederhana mengangkat tentang perkembangan game dan dampak terhadap penggunanya (gamers) dengan penguatan kompetensi sebagai pengarah acara sehingga menjadi karya yang menarik dan diminati pemirsa.
Actions (login required)