UDiNus Repository

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME PENGENALAN WARNA BERBASIS MOBILE UNTUK ANAK USIA 2-5 TAHUN

EVA, NORDIANA (2013) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME PENGENALAN WARNA BERBASIS MOBILE UNTUK ANAK USIA 2-5 TAHUN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (550Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3824b) | Preview

      Abstract

      Multimedia merupakan salah satu sarana yang digunakan dalam pembelajaran. Pembelajaran menggunakan multimedia dapat unsur hiburan, sehingga dapat membuat suasana belajar menjadi menyenangkan, atau yang biasa disebut dengan istilah edutainment. Saat ini perlu diperhatikan adalah manfaat bagi anak dalam pengenalan mewarnai selain belajar bahasa, angka, dan simbol-simbol tertentu pada usia balita atau di bawah lima tahun. Permaianan mewarnai dapat mempengaruhi psikologis anak terutama mengenal objek tertentu. Game edukasi adalah game yang menyisipkan unsur-unsur ilmu pengetahuan di dalamnya. Game edukasi ini berbentuk mobile karena bisa dibawa ke mana saja dan bisa dijalankan di mana saja dan kapan saja. Dengan demikian, anak bisa berinteraksi secara langsung dengan game pembelajaran di setiap saat.Dalam proses pembuatannya, game edukasi ini dibuat menggunakan perangkat lunak Adobe Flash CS3, CorelDraw X4, dan CoolEdit Proo 2.1. Hasil dari pembuatan game edukasi ini adalah PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME PENGENALAN WARNA BERBASIS MOBILE UNTUK ANAK USIA 2-5 TAHUN yang mengangkat materi tentang pengenalan warna untuk anak usia dini.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:27
      Last Modified: 17 Nov 2014 11:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12307

      Actions (login required)

      View Item