ARIF, EFFENDHI NUR (2013) ANALISIS KINERJA TEKNOLOGI INFORMASI PADA LEMBAGA PERGURUAN TINGGI UNTUK MEMASTIKAN PELAYANAN BERKELANJUTAN (DS4) MENGGUNAKAN FRAMEWOK COBIT 4.1 (STUDI KASUS: UDINUS, SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengevaluasi dan memperbaiki pengelolaan proses memastikan pelayanan berkelanjutan TI (DS4) di Udinus saat ini. Penelitian menggunakan Framework COBIT 4.1 sebagai acuan penelitian. Pengumpulan data berasal dari studi dokumen, kuisioner dan wawancara. Analisis data dilakukan secara trianggulasi. Berdasarkan perhitungan maturity level, Udinus berada pada level 2 yakni Repeatable but Intuitive. Pada level tersebut praktek pelayanan berkalanjutan telah bermunculan hanya tingkat kesalahan masih tinggi karena belum dilakukan secara berkelanjutan dan tidak ada dokumen prosedur. Maturity level Udinus ditingkatkan dari kondisi saat ini (As Is) pada level 2, menjadi kondisi yang diharapkan (To Be) pada level 3 dengan memanfatkan 6 atribut maturity level. Sedangkan untuk perbaikan pengelolaan proses memastikan pelayanan berkelanjutan (DS4) di Udinus didasarkan pada Control Objective (CO).
Actions (login required)