UDiNus Repository

Video Linier Pengenalan Bahasa Inggris Dalam Animasi 2D Untuk Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar

ANINDITA, DEWI KARTIKA (2013) Video Linier Pengenalan Bahasa Inggris Dalam Animasi 2D Untuk Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (411Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3943b) | Preview

      Abstract

      Bahasa Inggris merupakan suatu bahasa yang sangat penting dalam dunia internasional terutama di era globalisasi sekarang ini. Pengenalan dasar bahasa Inggris yang diajarkan kepada siswa/siswi di sekolah dasar khususnya usia 6 - 7 tahun diharapkan memiliki sistem pengajaran yang menyenangkan, contohnya sistem bermain sambil belajar. Berdasarkan perkembangan di atas, media pengenalan linier yang diterapkan dalam kegiatan mengajar, salah satu yang penulis ambil adalah pengenalan dengan multimedia seperti video linier dalam bentuk animasi untuk anak-anak. Media pengenalan berupa video animasi 2D ini mengenal seperti buah, hewan, warna, alfabet dan angka. Dalam pembuatan video linier pengenalan bahasa inggris dalam animasi 2D ini, penulis menggabungkan beberapa software diantaranya Adobe Flash CS3, Adobe Premiere CS3, Fruity Loop dan Cool Edit Pro, dimana dari software-software tersebut memiliki kelebihan-kelebihan yang berbeda, sehingga tampilan dalam video tersebut lebih menarik. Laporan proyek akhir ini memberikan penjelasan produk Video Pengenalan Bahasa Inggris dengan penyampaian pemakaian animasi seperti berjalan, berbicara, melambaikan tangan merupakan salah satu metode agar siswa lebih mudah mencerna apa yang disampaikan. Semakin banyak animasi yang digunakan diharapkan siswa semakin tertarik untuk lebih aktif menggunakan media pembelajaran.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:32
      Last Modified: 17 Nov 2014 03:27
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12477

      Actions (login required)

      View Item