ANINDITA, DEWI KARTIKA (2013) Video Linier Pengenalan Bahasa Inggris Dalam Animasi 2D Untuk Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Bahasa Inggris merupakan suatu bahasa yang sangat penting dalam dunia internasional terutama di era globalisasi sekarang ini. Pengenalan dasar bahasa Inggris yang diajarkan kepada siswa/siswi di sekolah dasar khususnya usia 6 - 7 tahun diharapkan memiliki sistem pengajaran yang menyenangkan, contohnya sistem bermain sambil belajar. Berdasarkan perkembangan di atas, media pengenalan linier yang diterapkan dalam kegiatan mengajar, salah satu yang penulis ambil adalah pengenalan dengan multimedia seperti video linier dalam bentuk animasi untuk anak-anak. Media pengenalan berupa video animasi 2D ini mengenal seperti buah, hewan, warna, alfabet dan angka. Dalam pembuatan video linier pengenalan bahasa inggris dalam animasi 2D ini, penulis menggabungkan beberapa software diantaranya Adobe Flash CS3, Adobe Premiere CS3, Fruity Loop dan Cool Edit Pro, dimana dari software-software tersebut memiliki kelebihan-kelebihan yang berbeda, sehingga tampilan dalam video tersebut lebih menarik. Laporan proyek akhir ini memberikan penjelasan produk Video Pengenalan Bahasa Inggris dengan penyampaian pemakaian animasi seperti berjalan, berbicara, melambaikan tangan merupakan salah satu metode agar siswa lebih mudah mencerna apa yang disampaikan. Semakin banyak animasi yang digunakan diharapkan siswa semakin tertarik untuk lebih aktif menggunakan media pembelajaran.
Actions (login required)