UDiNus Repository

Perancangan Iklan Komersial Produk Sulam Pita Nice Art Semarang

DEVI, AFRIDA (2013) Perancangan Iklan Komersial Produk Sulam Pita Nice Art Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Nice Art merupakan salah satu usaha kecil menengah yang memproduksi handmade sulam pitayang sedang berkembang dan mulai banyak peminat di kota Semarang. Perkembangan produksi ini harus diimbangi dengan pemasaranserta promosi yang tepat sesuai dengan target pemasaran yang dimiliki Nice Art. Pihak-pihak utama yang terlibat dalam perancangan ini adalah perancang dan pemilik dari Nice Art yang berlokasi tepatnya di Perum Gedawang Indah Blok O No.13 Semarang. Iklan komersial pada produk sulam pita Nice Art masih belum berhasil untuk mendapatkan banyak konsumen. Media promosi yang belum berhasil dikarenakan sulam pita Nice Art kurang menggunakanberbagai media iklan. Media yang digunakan hanya ada kartu nama dan brosur. Oleh karena itu dirasa perlu adanya solusi untuk menjawab permasalahan itu. Yaitu dengan cara membuat media iklan komersial yang tepat sebagai media iklan komersial produk sulam pita Nice Art. Perancang mengangkat tema perancangan dengan menggunakan ilustrasi sebagai penunjang iklan komersial.Perancanganiklan komersial Nice Art dengan menggunakan ilustrasi dapat menarik perhatian masyarakat pada masa sekarang dan dapat meningkatkan minat beli konsumen kota Semarang terhadap produk sulam pita Nice Art Semarang. Perancangan iklan komersial ini dilakukan dengan dasar acuan-acuan dari sumber-sumber yang dapat dipercaya. Hasil dari perancangan iklan komersial ini berupa spanduk, packaging, kalender, stiker, kartu nama, pin, gantungan kunci, puzzle, x-banner, social media facebook dan twitter serta brosur, kop surat, amplop, nota harga, dan price tag.Keseluruhan iklan komersial diharapkan dapat meningkatkan minat beli masyarakat atau konsumen terhadap produk dari sulam pita Nice Art Semarang. Selain itu perancangan belajar dari beberapa sumber-sumber yang dapat dipercaya sebagai dasar penciptaan desain iklan komersial yang terwujud dalam perancangan ini.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:32
    Last Modified: 17 Nov 2014 03:19
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12482

    Actions (login required)

    View Item