WRESTA, PERMANA (2013) ANIMASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG REDENOMINASI MATA UANG RUPIAH. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Akhir tahun 2012 masyarakat di hebohkan dengan rencana Redominasi rupiah. Dalam rangka menciptakan sistem pembayaran yang efisien, cepat, aman, dan handal Bank Indonesia melakukan suatu kebijakan yang disebut redenominasi.Adapun alasan yang melatarbelakangi Bank Indonesia melakukan redenominasi mata uang rupiah adalah karena munculnya keresahan atas status rupiah yang terlalu rendah ketimbang mata uang lainnya, pecahan uang Indonesia yang selalu besar akan menimbulkan ketidakefisienan dan ketidaknyamanan dalam melakukan transaksi, untuk mempersiapkan kesetaraan ekonomi Indonesia dengan kawasan ASEAN dalam memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean pada tahun 2015. Dari latar belakang itulah penulis ingin membuat iklan layanan masyarakat tentang Redenominasi, dengan harapan bisa membantu masyarakat memahami apa itu redenominasi. Manfaat iklan yang terbesar adalah membawa pesan yang ingin disampaikan oleh produsen kepada khalayak ramai. Manfaat iklan yang terbesar adalah membawa pesan yang ingin disampaikan oleh produsen kepada khalayak ramai. Perancangan Animasi iklan layanan masyarakat menggunakan Adobe Flash CS 5 ini dipilih, karena bisa di Aplikasikan di televisi. Selain itu, penulis memilih membuat animasi dua dimensi (2D), karena animasi dua dimensi lebih bersifat informatif. Dibandingkan animasi tiga dimensi (3D) yang cenderung perfeksionis dan realistis (M.S Gumelar). Mengenai hal itu penulis tertarik untuk membuat iklan layanan masyarakat bertemakan tentang redenominasi di Indonesia dengan mengandung unsur animasi 2D. Yang bertujuan untuk membantu menginformasikan kepada masyarakat agar bisa memahami apa itu redenominasi.
Actions (login required)