TRIBOWO, KRISWINARSO (2013) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WATERPARK KAMPOENG SEMAWIS SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Waterpark Kampoeng Semawis merupakan salah satu tempat rekreasi wahana permainan air yang ada di Kota Semarang, tepatnya di perumahan kampoeng semawis kedungmundu Semarang. Perusahaan ini memiliki keistimewaan yaitu fasilitas-fasilitas yang dimiliki aman untuk anak-anak. Perancangan yang dilakukan adalah merancang media promosi yang dapat menimbulkan awarenes terhadap target audiens, efekif, serta tepat dan sesuai dengan target market Waterpark Kampoeng Semawis. Media promosi yang dirancang adalah media yang unik, kreatif, agar sesuai dengan target audiens yang notabene nya adalah anak-anak. Perancangan harus sesuai dengan positioning perusahaan agar bisa unggul dari pesaingnya. Perancangan media promosi ini menggunakan analisis SWOT sebagai alat penertapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Media promosi yang dipilih berupa visual dengan penetapan media utama dan media pendukung seperti iklan tabloid, banner online, spanduk, poster, brosur, papan nama, x-banner, tiket masuk beserta kupon label, gelang tangan, stiker, dan merchandise berupa kaos, meja belajar, kotak pensil, tempat bekal makan, tempat bekal minuman, buku catatan, dan celengan. Perancangan media promosi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat ke Waterpark Kampoeng Semawis serta membangun brand awarenes bagi konsumen.
Actions (login required)