UDiNus Repository

SISTEM PELAYANAN TIKET EKSEKUTIF SHUTTLE MENGGUNAKAN TEKNOLOGI SMS GATEWAY ( STUDI KASUS : PT KARTIKA TOURS DAN TRAVEL )

ARUM, KUSUMANINGTYAS (2014) SISTEM PELAYANAN TIKET EKSEKUTIF SHUTTLE MENGGUNAKAN TEKNOLOGI SMS GATEWAY ( STUDI KASUS : PT KARTIKA TOURS DAN TRAVEL ). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (661Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Begitu banyak transportasi umum yang disediakan baik oleh pemerintah, swasta ataupun perorangan sehingga memudahkan masyarakat untuk mencari alternatif yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka. Seperti misalnya shuttle, alat transportasi ini, selain memberikan penawaran kenyamanan juga memberikan penawaran berupa tarif yang terjangkau. Untuk melakukan berbagai informasi terkait jadwal keberangkatan dan harga tiket, pemesanan tiket dan kursi, pembatalan tiket, maka pelanggan melakukan proses tersebut melalui telepon ataupun datang ke pool secara langsung. Terdapat kelemahan dari pelayanan tiket melalui telepon yaitu pelanggan harus menanyakan terlebih dahulu jadwal keberangkatan dan harga tiket shuttle, kursi mana yang masih kosong, sehingga membutuhkan waktu yang lama karena harus menunggu bagian ticketing untuk mengecek data di database. Sistem pelayanan tiket menggunakan teknologi SMS Gateway ini adalah sebuah program yang ditujukan sebagai salah satu bentuk penawaran kenyamanan bagi konsumen jasa transportasi shuttle. Sistem pelayanan tiket menggunakan teknologi SMS Gateway dirancang menggunakan pengembangan sistem model Waterfall. Dengan adanya sistem pelayanan tiket menggunakan teknologi SMS Gateway ini pelanggan dapat mengakses berbagai informasi pelayanan tiket melalui ponsel. Sehingga sistem ini dirancang sedemikian rupa untuk calon penumpang dalam melakukan akses informasi pelayanan tiket, reservasi tiket, memilih tempat duduk, dan membatalkan tiket sesuai keinginan penumpang, sehingga mereka bisa merasa lebih mudah dalam mendapatkan informasi terkait pelayanan tiket.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:45
      Last Modified: 16 Nov 2014 15:02
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12875

      Actions (login required)

      View Item