DYAH, ASTANTI AYU (2014) SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PENGELOLAAN KOMPLAIN KARYAWAN MENGGUNAKAN SMS GATEWAY PADA PT NAYATI INDONESIA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Karyawan merupakan aset penting bagi perusahaan contohnya adalah pada PT Nayati Indonesia Semarang. Faktor paling dominan dalam menentukan berhasil atau tidaknya suatu kegiatan organisasi adalah kinerja karyawan. Agar tercipta kinerja yang baik dalam perusahaan, maka perlu diperhatikan kepuasan kerja karyawan. Menjaga kepuasan kerja karyawan dapat dilakukan dengan menjalin komunikasi dua arah antara perusahaan dengan karyawan. Pada PT Nayati Indonesia Semarang, komunikasi dua arah masih terhambat oleh batasan level managerial sehingga karyawan susah untuk mengeluarkan segala keluhan mereka. Diperlukan suatu media untuk penghubung diatara level-level managerial tersebut. Sehingga kondisi nyaman pada perusahaan dapat tercipta dengan baik. SMS merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk berkomunikasi dua arah dengan harga yang relatif murah karena biaya sms ke sistem sama dengan biaya sms biasa. Teknologi SMS Gateway dipilih karena teknologi ini tidak terikat dengan tipe handphone yang digunakan dan tempat keculi tempat yang tidak ada jaringan provider. Untuk metode pengembangan sistem pada masalah ini menggunakan metode prototype karena metode ini lebih mengedepankan pengguna dengan cara melakukan komunikasi langsung pada pihak yang bersangkutan sehingga sesuai dengan keinginan pengguna sistem nantinya. Dari sistem yang dirancang diharapkan karyawan lebih terbuka dengan perusahaan sehingga terjalin komunikasi dua arah.
Actions (login required)