UDiNus Repository

Pengembangan Sistem Pelayanan Pemesanan Tiket Kapal Penumpang di PT. Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Semarang Berbasis SMS Gateway

LESTARI, (2014) Pengembangan Sistem Pelayanan Pemesanan Tiket Kapal Penumpang di PT. Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Semarang Berbasis SMS Gateway. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (107Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3766b) | Preview

      Abstract

      PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang pelayaran. PT.Pelni masih mempunyai kendala dalam sistem pemprosesan penjualan tiketnya. Dimana saat hari besar membuat pihak PT Pelni merasa kerepotan dalam memenejemen pembelian tiket. Kurang cepatnya penyampaian informasi mengenai kendala tekhnis maupun non tekhnis keberangkatan kapal, juga merupakan kendala penjualan tiket. Penyampaian informasi dilakukan dengan media masa atau radio, dimana tidak semua calon penumpang selalu membaca koran maupun mendengarkan radio. Dan pihak PT Pelni belum bisa menjangkau konsumennya sampai pelosok. Untuk menangani masalah diatas, dalam tugas akhir ini penulis akan merancang sebuah sistem pelayanan tiket kapal penumpang pada PT.Pelni cabang Semarang, melalui fasilitas SMS pada jaringan GSM (Global For System Mobile Communication). Dengan pemanfaatan sistem SMS Gateway diharapkan mampu memberikan informasi dengan cepat dan praktis bagi para calon penumpang kapal.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:48
      Last Modified: 16 Nov 2014 11:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12989

      Actions (login required)

      View Item