DIAN, NURWENDAH (2014) Perancangan Komunikasi Visual sebagai Media untuk event Pameran Anugrah Grafika Residence Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Promosi merupakan kegiatan utama yang paling penting bagi sebuah perusahaan dalam memperkenalkan produknya. Oleh karena itu, diperlukan adanya media promosi yang baik untuk memperlancar kegiatan pemasaran produk dari perusahaan tersebut. Perancangan yang dilakukan adalah merancang media komunikasi visual untuk event pameran Perumahan Anugrah Grafika Residence Semarang yang bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat Semarang yang belum tahu dan belum tertarik tentang Perumahan Anugrah Grafika Residence Semarang supaya menjadi tahu dan tertarik kemudian membeli sehingga dapat meningkatkan omset penjualan perusahaan. Dalam perancangan media komunikasi visual ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dalam pengiumpulan data-datanya yang kemudian dianalisa dengan menggunakan analisa SWOT untuk menghasilkan strategi kreatif dalam pembuatan media-media pendukung pameran. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah dengan mengikuti pameran yang didukung oleh media lini atas dan media lini bawah. Melalui perancangan media komunikasi visual ini diharapkan dapat membantu menghasilkan media komunikasi visual yang efektif untuk pameran Perumahan Anugrah Grafika Residence Semarang sesuai dengan target audience yang dituju.
Actions (login required)