ASIF, (2014) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI PERUSAHAAN TENUN BRAND AL-MANSHUR JEPARA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Al-Manshur merupakan sebuah brand dari perusahaan tenun Troso yang berlokasi di sentra tenun Troso kota Jepara. Al-Manshur memiliki beragam varian kain tenun Troso dengan berbagai motif tetapi masih mempergunakan cara berpromosi yang usang dengan mendatangi calon pelanggan satu persatu sehingga brand kurang dikenal oleh masyarakat. Oleh karena itu dibentuk sebuah target masket baru dengan sistem promosinya yang bertujuan sebagai sarana komunikasi yang memperkenalkan brand ke ranah target audiens tersebut. Maka dirancanglah sebuah video promosi sebagai media promosi Al-Manshur untuk menjangkau sebuah target market baru yaitu anak muda, atau bias juga disebut remaja, atau youth. Perancangan video promosi bertujuan untuk memperkenalkan brand Al-Manshur dan membentuk reputasi postitif ke ranah target audiens sehingga goal nya nanti bukan hanya terbentuknya daya beda antara brand Al-Manshur dengan brand perusahaan tenun Troso lainnya saja tetapi juga pandangan positif target audiens terhadap brand.
Actions (login required)