WIESHA, RIESTIANI (2014) Perancangan TVC (Televisi Commercial) `Another Hot` Sebagai Media Promosi Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kuliner. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang Iklan Televisi (TVC) yang tepat dan sesuai dengan target audiens serta target market Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang. Kurang tepatnya media promosi dalam perusahaan menyebabkan kurangnya awareness di kalangan masyarakat. Untuk itu, Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang mengkomunikasikan promosi ini dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan ini memberikan suatu konsep promosi yang sesuai dengan positioning Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang sebagai rumah makan yang menyajikan masakan tradisional dengan rasa pedas. Perancangan iklan Televisi (TVC) ini dilakukan melalui perencanaan yang efektif menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah iklan audio visual dengan pilihan iklan televisi (TVC) sebagai media utama dan media pendukungnya seperti, poster, iklan koran, iklan web, booklet, x-banner, baliho, daftar menu, handuk kecil, dan totebag. Melalui perancangan media promosi ini Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang akan menjadi rumah makan yang diminati masyarakat, terutama di kota Semarang.
Actions (login required)