UDiNus Repository

Perancangan TVC (Televisi Commercial) `Another Hot` Sebagai Media Promosi Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang

WIESHA, RIESTIANI (2014) Perancangan TVC (Televisi Commercial) `Another Hot` Sebagai Media Promosi Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4035b) | Preview

    Abstract

    Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kuliner. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang Iklan Televisi (TVC) yang tepat dan sesuai dengan target audiens serta target market Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang. Kurang tepatnya media promosi dalam perusahaan menyebabkan kurangnya awareness di kalangan masyarakat. Untuk itu, Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang mengkomunikasikan promosi ini dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan ini memberikan suatu konsep promosi yang sesuai dengan positioning Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang sebagai rumah makan yang menyajikan masakan tradisional dengan rasa pedas. Perancangan iklan Televisi (TVC) ini dilakukan melalui perencanaan yang efektif menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah iklan audio visual dengan pilihan iklan televisi (TVC) sebagai media utama dan media pendukungnya seperti, poster, iklan koran, iklan web, booklet, x-banner, baliho, daftar menu, handuk kecil, dan totebag. Melalui perancangan media promosi ini Waroeng Spesial Sambal Cabang Semarang akan menjadi rumah makan yang diminati masyarakat, terutama di kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:51
    Last Modified: 16 Nov 2014 08:53
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13073

    Actions (login required)

    View Item