UDiNus Repository

IMPLEMENTASI METODE ANALYTIC NETWORK PROCESS DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN PADA PT SEROJA LOKINDO LESTARI

VALENTINO, WIJANARKO FEBRIAN (2014) IMPLEMENTASI METODE ANALYTIC NETWORK PROCESS DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN PADA PT SEROJA LOKINDO LESTARI. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (405Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3876b) | Preview

      Abstract

      Seleksi sumber daya manusia yang dilakukan dan dikelola secara profesional akan menentukan dan meningkatkan mutu perusahaan. dalam hal ini, proses seleksi yang baik akan memperoleh sumber daya baik pula. Sistem pendukung keputusan merupakan sistem informasi yang berpartisipasi dan mendukung proses pembuatan keputusan. Dalam hal ini, sistem pendukung keputusan akan membantu pihak manajerial membuat keputusan dalam menentukan keputusan calon karyawan yang diterima. Agar keputusan yang diambil lebih objektif, maka diperlukan suatu sistem pendukung keputusan yang dapat melakukan perhitungan dan melakukan perangkingan hasil dari hasil perhitungan. Metode Analytic Network Process (ANP) dipilih dalam pembuatan sistem pendukung keputusan. Metode ANP merupakan suatu metode analisis multikriteria yang dapat digunakan dalam sistem pengambilan keputusan. ANP adalah metode generalisasi dari Analytical Hiecarchy Process (AHP) yang merupakan pendekatan baru dan metode kualitatif, dengan mempertimbangkan dependensi antara unsur-unsur hirarki. dalam penelitian ini, metode ANP digunakan untuk menghitung bobot kriteria yang digunakan. hasil dari perhitungan bobot kriteria dan nilai pada setiap tes yang dilakukan akan diakumulasi sehingga akan menghasilkan peringkat dari beberapa alternatif calon karyawan ,hasil tersebut digunakan untuk membantu manajer dalam pengambilan keputusan.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:52
      Last Modified: 16 Nov 2014 08:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13099

      Actions (login required)

      View Item