YORES, ROLESA (2014) PERENCANAAN STRATEGI SISTEM INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN STRATEGI PEMASARAN BUAH SAWIT PADA PT. ROLESYA GROUP KABUPATEN ROKAN HULU RIAU. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Perkembangan pasar yang semakin kompetitif dan persaingan bisnis yang semakin kompleks dan ketat telah menghadirkan tantangan baru bagi setiap perusahaan. Kecepatan menjadi masalah yang patut diperhatikan bagi perusahaan terutama mengenai cara perusahaan tersebut mendapatkan dan mengevaluasi informasi yang tersedia dengan cepat dan realtime. Semua perusahaan dalam pembangunan dan pengembangannya memerlukan informasi agar dapat memaksimalkan pengambilan keputusan baik yang bersifat operasional maupun terutama yang bersifat strategis untuk semua masalah disetiap fungsi manajemen.Seperti kenyataannya selama ini Perusahaan Penyaluran Kelapa Sawit PT. Rolesya Group masih menggunakan sistem informasi yang manual. Untuk pencapaian target penjualan yang tinggi dan tepat waktu, maka dalam laporan tugas akhir ini penulis akan membuat Perencanaan Strategis Sistem Informasi untuk meningkatkan Strategi Pemasaran Buah Kelapa Sawit pada PT. Rolesya Group. Perencanaan ini bertujuan agar bisa mendapatkan solusi yang diperlukan secara efektif, efisien dan sistemik bagi setiap masalah pemasaran buah sawit. Perencanaan Strategis ini menggunakan analisis SWOT sebagai metode untuk mendapatkan strategi bisnis dan mengetahui posisi perusahaan saat ini. Solusi yang dihasilkan dari penelitian ini adalah sebuah grand strategi yang dapat digunakan oleh perusahaan dalam menerapkan sistem informasi pada proses bisnis PT. Rolesya Group. Seperti yang pada umumnya dipahami, peranan sistem informasi diperlukan untuk mendapatkan informasi yang cepat dan tepat tersebut.
Actions (login required)