UDiNus Repository

ANALISIS TINGKAT FREKUENSI PENJUALAN PADA TAHAP OFFLINE DAN ONLINE STUDI KASUS KOMUNITAS #FASCAP

ARISWANTO, (2014) ANALISIS TINGKAT FREKUENSI PENJUALAN PADA TAHAP OFFLINE DAN ONLINE STUDI KASUS KOMUNITAS #FASCAP. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (453Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3859b) | Preview

      Abstract

      Perkembangan teknologi memiliki sinergi akan perekonomian. Dunia bisnis semakin mudah terjangkau melalui jaringan internet. Level ekonomi kecil dan menengah, termasuk pada komunitas wirausaha muda seperti #fascap. Bergerak melalui penjualan dengan sistem online sederhana pada media sosial dan event seperti bazar, anggota komunitas perlu strategi pemasaran yang mampu menjangkau konsumen secara efektif setiap saat. E-commerce merupakan satu set dinamis penjualan barang melalui transaksi elektronik. Keberadaan e-commerce membantu penyampaian informasi seputar produk yang ditawarkan kepada konsumen secara detail dan mencakup jangkauan lebih luas, tidak hanya di Semarang dan pada event bazar. Melalui latar belakang efektivitas penjualan secara online, maka dilakukan penelitian analisis tingkat frekuensi penjualan pada tahap offline dan online studi kasus komunitas #fascap. Melalui analisis detail, tingkat frekuensi penjualan dapat disimpulkan apakah e-commerce berjalan dengan baik dan memberikan keuntungan kepada pihak penjual dan konsumen dengan memanfaatkan sistem online yang semakin mudah.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:57
      Last Modified: 16 Nov 2014 02:24
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13258

      Actions (login required)

      View Item