ARISWANTO, (2014) ANALISIS TINGKAT FREKUENSI PENJUALAN PADA TAHAP OFFLINE DAN ONLINE STUDI KASUS KOMUNITAS #FASCAP. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (453Kb) | Preview | |
| PDF Download (3859b) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi memiliki sinergi akan perekonomian. Dunia bisnis semakin mudah terjangkau melalui jaringan internet. Level ekonomi kecil dan menengah, termasuk pada komunitas wirausaha muda seperti #fascap. Bergerak melalui penjualan dengan sistem online sederhana pada media sosial dan event seperti bazar, anggota komunitas perlu strategi pemasaran yang mampu menjangkau konsumen secara efektif setiap saat. E-commerce merupakan satu set dinamis penjualan barang melalui transaksi elektronik. Keberadaan e-commerce membantu penyampaian informasi seputar produk yang ditawarkan kepada konsumen secara detail dan mencakup jangkauan lebih luas, tidak hanya di Semarang dan pada event bazar. Melalui latar belakang efektivitas penjualan secara online, maka dilakukan penelitian analisis tingkat frekuensi penjualan pada tahap offline dan online studi kasus komunitas #fascap. Melalui analisis detail, tingkat frekuensi penjualan dapat disimpulkan apakah e-commerce berjalan dengan baik dan memberikan keuntungan kepada pihak penjual dan konsumen dengan memanfaatkan sistem online yang semakin mudah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:57 |
Last Modified: | 16 Nov 2014 02:24 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13258 |
Actions (login required)
View Item |